Senin, 03 Juni 2019

Teknik dan panduan membuat daftar isi menggunakan multilevel list

adapun cara-caranya sebagai berikut:
LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT LIST PARAGRAPH
Ada beberapa cara untuk membuat list pada paragraph,
• Pertama blok semua tulisan yang ada.
• Kemudian klik new style lalu beri nama List A.
• Setelah itu klik format dengan ketentuan (Special: hanging ; By: 25) kemudian pilih numbering sebaiknya gunakan abjad a, b, c . . .
• Dan yang terakhir klik OK
Itulah beberapa cara untuk membuat list pada paragraph.
2. LANGKAH-LANGKAH MEMBERI TANDA NUMBERING
Ada 8 cara yang dapat digunakan untuk memberi tanda numbering, antara lain :
1. Hapuslah kata pada bagian“BAB” saja.
2. Setelah itu klik tanda panah disamping Numbering lalu pilih dan klik Define New Number Format.
3. Kemudian atur Number Style (1,2,3…), Number Format (1), Alignment (Right).
4. Ketik bab atau chapter pada kolom number format.
5. Klik OK
6. Selanjutnya tarik Ruler (baris angka yang berada di atas dan kiri kertas) dengan ketentuan (Left Indent: 1 cm, First Line Indent: 2 cm). (Jika ruler muncul, klik View pada menu lalu centang kolom ruler)
7. Setelah itu Update Heading 1
8. Dan yang terakhir klik update heading 1 to much selection sehingga pada bab berikutnya akan diatur secara otomatis
3. LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT MULTILEVEL LIST
a. Terlebih dahulu blok semua paragraf.
b. Kemudian klik Multilevel List yang ada pada grup paragraph di menu Home.
c. Lalu klik kotak ke-6 pada List Library.
d. Setelah itu klik Define New Multilevel List.
e. Kemudian atur Enter Formating For Number (1), Number Style For This Level (1,2,3…), Number Alignment: Left, Text Indent: 1
f. Dan yang terakhir klik OK
4. LANGKAH-LANGKAH MENGEDIT HEADING
a. Arahkan kursor pada bab yang ingin di edit.
b. Lalu klik heading 1 (atau sesuaikan heading dengan bab yang ingin diedit) – Modify- Format- Paragraph dengan ketentuan (Alignment: centered; Outline Level: Level 1; Left:0; Right: 0; Special: First line; By: 20,5; Line spacing: single; Before: 24 pt; After: 24 pt)
c. Setelah itu klik Line And page breaks
d. Centang keempat pilihan yang ada
e. Yang terakhir klik OK
5. LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT DAFTAR ISI
a. Buatlah sheet/lembaran baru sebelum lembaran teks, lalu tulis “Daftar Isi”
b. Selanjutnya klik Styles – New Style – isikan pada kolom denga ketentuan ( name: book section, Style Based On: Heading 1)
c. Berikutnya klik Format– Paragraph, ketentuannya sebagai berikut :
• Indent and Spacing (Alignment: centered, Outline Level: Level 1, Before: 24, After: 24) kemudian centang “Don’t Add Space Between Paragraph Of The Same Style”
• Klik Line And Page Brakes – Centang Page Break Before – Klik OK
d. Klik Format – Font dengan ketentuan ( Font: Times New Roman, Font Style; Bold, Size: 13)
e. Lalu centang All Caps – Klik OK.
f. Setelah itu beralihlah ke menu References.
g. Klik Table Of Contents pada deretan sub menu paling kiri.
h. Kemudian pilih Automatic Table 2, maka seluruh daftar isi sudah terdaftar secaraa otomatis
i. Terakhir cocokkan dengan halamannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tutorial menggunakan fasilitas mail marge ms word dalam membuat surat masal

Cara membuat surat masal / mail merge pada microsoft office word Tutorial Microsoft Word Fungsi mail merge pada ms word  sangat mem...